[REVIEW] SNP LAB - Skincare Routine Untuk Meremajakan Kulit

Memasuki usia kepala 3 pastinya aku lebih berhati-hati memilih skincare. Sekarang ini aku lebih suka skincare yang fokus ke hidrasi dan melembapkan, biar kulit aku terjaga hidrasi dan kelembapannya. Selain itu aku juga lebih suka pakai skincare yang fungsinya untuk Anti-Aging biar kulitku tetap terawat, elastis dan pastinya terlihat muda terus dong. Tapi aku punya kendala, karena skincare Anti-Aging biasanya tidak ramah dengan jerawat, acne fighter pasti tau ya soal ini. Karena biasanya skincare Anti-Aging menggunakan Collagen untuk melembapkan dan membuat kulit lebih elastis, sedangkan aku paling enggak bisa banget deh pakai Collagen.

Sekarang akhirnya ada serangkaian skincare yang berfungsi sebagai Anti-Aging, Anti-Wrinkle dan bahkan bisa mengurangi Dark Spot, yang pastinya ramah untuk semua jenis kulit, khususnya kulit sensitif dan berjerawat kayak aku ini. Pecinta Korea pasti tau nih skincare yang aku maksud, yaitu Shining Nature Purity atau biasa disingkat SNP. SNP adalah brand skincare dari Korea yang pernah viral dengan produk SNP Prep Peptaronic. Sekarang SNP mengeluarkan produk barunya yaitu SNP LAB yang berfokus kepada Anti-Aging. Ada 4 produk di rangkaian SNP LAB, yaitu Gel Cleanser, Toner, Serum, dan Moisturizer. Aku udah pakai produk ini sekitar 2 minggu, dan hasilnya ternyata oke banget! Yuk kita bahas satu per satu. Karena ada 4 produk, kita bahas sesuai urutan penggunaan ya.

1. SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser

Produk pertama yang akan kita bahas yaitu SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser. Sesuai namanya, produk ini adalah pembersih wajah dengan tekstur gel, warnanya bening dan tidak berbau. Cleanser ini mengnadung Salicylic Acid yang berfungsi untuk membersihkan kulit, dan AHA (Glycolic Acid) yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit wajah. Dari kandungannya aja udah keliatan ya cleanser ini cocok untuk Anti-Aging karena ada Glycolic Acid-nya.

Kalau ditanya produk yang paling aku suka dari rangkaian skincare SNP LAB ini, pasti aku jawab Cleanser-nya. Iya aku suka banget sama Cleanser ini, karena bisa membersihkan komedo di area sekitar hidung, yang memang susah banget untuk dibersihin. Sebetulnya memang claim dari SNP LAB Gel Cleanser ini bisa mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih, dan mengurangi komedo, tapi aku enggak expect bakal sebersih ini hasilnya di kulitku. Beneran kulitku jadi mulus lagi karena komedo di sekitar hidung dan dibawah mata tuh hilang, bersih banget lah pokoknya.

Aku udah coba beberapa cleanser yang mengandung Salicylic Acid, menurutku SNP LAB Cleanser yang paling enggak bikin kering, malah bikin kulit lebih lembap setelah cuci muka pakai cleanser ini. So far aku cocok banget sama cleansernya karena kulit wajahku jadi super bersih, lembap, dan kulitku jadi lebih halus! Aku rekomen banget untuk kamu yang punya kulit sensitif dan kering, wajib banget cobain ini. Satu lagi kelebihannya, menurutku lebih hemat pemakaiannya karena aku cuma butuh gel cleanser ini sebesar biji jagung, lalu aku gosok di tangan sampai ada busanya sedikit, baru diusap ke wajah. Harganya Rp. 308.000,- tapi menurutku worth banget sih karena hemat pemakaiannya :)

2. SNP LAB PHA 5% Toner

Next step setelah cuci muka pasti kita pakai toner dulu yaa. So mari kita bahas tonernya. Sesuai dengan namanya, SNP LAB PHA 5% Toner, menurutku toner ini memiliki fungsi eksfoliasi. Terbukti dari claimnya yaitu mengangkat sel kulit mati, jadi cara penggunaan toner ini lebih tepat dengan diusap ke kulit wajah pakai kapas, biar lebih efektif mengangkat kotoran di wajah. Kandungan dari toner SNP ini juga jelas untuk eksfoliasi, yaitu PHA, AHA dan BHA, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta kotoran di kulit wajah dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Toner SNP LAB ini unik karena ada bubuk Calamine yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah. Bubuknya sangat halus, jadi tonernya harus dikocok dulu sampai bubuk Calamine-nya tercampur dengan baik. Teksturnya watery dan enggak ada wanginya karena NO Fragrance, aku suka karena belakangan ini kulitku semakin sensitif sama fragrance, jadi aku menghindari skincare yang mengandung fragrance.

Hasil lain yang aku dapat dari penggunaan toner ini, kulitku jadi lebih halus, lembap, dan lebih calm karena kemerahan di kulitku semakin berkurang. Karena toner ini ada fungsi eksfoliasinya, untuk kamu yang baru coba toner eksfo lebih baik pemakaiannya diselang-seling misal 2-3 hari sekali. Gantian dengan toner hidrasi yang kamu punya agar tingkat hidrasi di kulit kamu tetap seimbang.

3. SNP LAB Niacinamide 10% Serum

Lanjut setelah toner kita bahas serumnya, yaitu SNP LAB Niacinamide 10% Serum. Pecinta skincare pasti tau ya Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan kulit, tapi kadang penggunaan Niacinamide bisa membuat kulit iritasi, tergantung perpaduan bahan skincare yang digunakan. Nah kelebihan serum ini adalah perpaduan antara Niacinamide dan Alpha Bisabolol, yang bisa mencerahkan kulit wajah dua kali lebih cepat juga mengurangi noda hitam tanpa membuat kulit iritasi.

Selain mencerahkan, kandungan lain yang juga jadi favorit aku sekarang ada di serum ini, yaitu Xanthan Gum. Xanthan Gum juga berfungsi sebagai Anti-Aging, bisa membuat kulit lebih elastis. Serum ini juga mengandung banyak nutrisi yang dihasilkan oleh kandungan Hibiscus Syriacus Flower Extract, Coptsi Japonica Extract, dan Camellia Sinensis Seed Oil. Secara keseluruhan kandungan dari serum ini memberikan nutrisi yang baik untuk kulit wajah sehingga dapat memperbaiki skin barrier.

FYI, untuk ukuran serum Niacinamide dengan konsentrasi yang cukup tinggi yaitu 10%, tekstur serum ini sangat watery, cepat menyerap dan enggak lengket di kulit. Aku perhatiin setiap pemakaian cuma butuh sekitar 5-8 detik sampai serum ini menyerap seluruhnya ke kulit, gorjesss banget sih menurutku!

4. SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer

Last but not least pengunci kelembapan di wajah, yaitu SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer. Menurutku kunci dari segala nutrisi rangkaian produk SNP LAB ada di produk ini karena ingredientsnya oke banget! Moisturizer ini mengandung Panthenol sebagai bahan utamanya, lalu ada 8 jenis Hyaluronic Acid, dan Green Tea Water. Gimana, udah kebayang belum seberapa kuat hidrasinya? Dari 3 bahan yang disebut ini aja udah terlihat hidrasinya tinggi, sehingga bisa menjadikan kulit lebih lembap dan kenyal. Hidrasi yang tinggi sangat efektif untuk meningkatkan skin barrier. Kalau skin barriernya kuat, pastinya kulit jadi lebih sehat dan lebih elastis, jadi lebih awet muda deh kulitnya!

Selain 3 kandungan jagoannya, ada juga kandungan lain yang menambah nutrisi di kulit seperti Camellia Sinensis Leaf Water, Shea Butter, Xanthan Gum, Tea Tree Leaf Oil, dan Hibiscus Syriacus Flower Extract. Acne Fighter pasti paham nih, Tea Tree bagus untuk merawat kulit berjerawat. Jadi moisturizer SNP LAB ini cocok juga untuk kulit berjerawat. Makanya bisa cocok di kulitku :)

Hasil yang aku dapat selama pakai SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer ini kulitku jadi lebih elastis karena kelembapannya tinggi, kemerahan di kulitku agak mereda, kulitku jadi lebih halus dan terasa lebih sehat. Harganya Rp. 385.000,- tapi menurutku worth banget karena sekali pemakaian itu butuhnya sedikit, yang penting rata di kulit wajah, karena efek lembapnya berasa banget di kulit.

Summary

Secara keseluruhan semua claim rangkaian produk ini menurutku berhasil di kulitku, cuma untuk moisturizer agak tricky pemakaiannya karena tingkat kelembapannya sangat tinggi. Jadi aku pakai moisturizer ini ketika kondisi kulitku lagi kering. Sebetulnya SNP LAB ini cocok untuk semua jenis kulit, tapi aku lebih rekomen untuk kulit normal-dry. Kamu bisa banget ikutan pakai rangkaian skincare SNP LAB karena mereka baru aja launching dan bisa dibeli di :

Shopee : shopee.co.id/snpofficialshop

Tokopedia : www.tokopedia.com/snpofficialstore

Lazada : www.lazada.co.id/shop/snp

Pastikan kalian juga follow instagramnya SNP @snpofficial.id biar kalian dapat info tentang promo, produk baru, giveaway, dan info lainnya tentang SNP!

Oke sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat ya untuk kamu. See you on my next post!

0 comments