[REVIEW] Avoskin Hydrating Treatment Essence -- Toner Hidrasi Untuk Kulit Berjerawat

Pecinta skincare pasti tau banget nih sama produknya Avoskin yang satu ini, karena sebetulnya produk ini termasuk produk lama, bukan produk baru. Aku baru coba produk ini karena waktu itu aku lagi cari-cari toner di Watsons. Aku bukannya promosi Watsons ya, tapi aku anaknya emang males banget belanja online, lebih suka beli langsung di store Watsons Atau Guardian. Untungnya sekarang makin banyak produk lokal yang udah masuk ke Watsons, termasuk Avoskin. Awalnya waktu aku baca namanya Hydrating Treatment Essence aku kira beneran essence, ternyata waktu aku baca cara pemakaiannya essence ini bisa dijadiin toner, akhirnya aku beli deh! Tapi aku kaget banget pas coba...

Packaging

Desain boxnya sesuai sama karakter Avoskin, simpel minimalis. Aku suka banget sama gambar Centella di cover-nya, terlihat eksklusif. Botolnya terbuat dari kaca, jadi agak mesti hati-hati kalau mau dibawa pergi, kepala botolnya bentuk spray, jujur aku kurang suka sih modelan spray gini karena ngerasa lebih boros aja, ya enggak sih? Kalau buat toner aku lebih suka yang botol biasa yang kepalanya cuma lubang biasa, biar bisa diukur pakainya berapa drop/tetes.

Ingredients

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

Cara Pakai

Karena essence Avoskin ini agak sedikit unik, aku mau tulis disini cara penggunaannya. Sebetulnya cara penggunaan ini udah ada di boxnya, tapi aku mau tulis pendapat aku lebih baik digunakan sebagai apa essence ini. Jadi cara penggunaannya ada 3 :

  1. Sebagai Micro Essence dan Hydrating Toner, setelah wajah dibersihkan semprotkan Avoskin HTE pada kapas lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher.
  2. Sebagai Facemist, semprotkan 3-4 kali sehari untuk menjaga kelembapan kulit.
  3. Sebagai Setting Spray, semprotkan Avoskin HTE setelah make up dan biarkan meresap.
Menurutku ya, pemakaian kapas tuh enggak perlu sebenarnya, aku sih sayang kalau toner hydrating pakai kapas karena nanti malah kebanyakan meresap di kapas. Jadi aku biasanya pakai toner ini ya disemprot terus ditepuk-tepuk aja langsung sampai meresap. Kalau sebagai Face Mist dan Setting Spray jujur aku belum coba karena sayang aja gitu skincare dibuat Face Mist sama Setting Spray. Apalagi kandungan bahan aktifnya Niacinamide, kulitku agak sensi sama niacin, jadi takutnya malah bikin jerawat kalau disemprot ke make up. Intinya karena ini judulnya essence yang bisa dijadiin toner, aku sih lebih nyaranin fokus dijadiin skincare aja, jangan setting spray atau face mist.

Texture

Super watery! Teksturnya sama persis kayak air, cepat meresap dan enggak lengket sama sekali. Wanginya menurutku cukup khas karena ada peppermintnya. Satu hal yang bikin aku kaget banget sama toner ini, ternyata peppermintnya tuh kenceng banget, jadi waktu pertama aku spray ke muka rasanya pedes gitu terus wangi mint banget. Agak shock aja sih kaget karena dingin terus agak pedes gitu beneran kayak nyemprotin air mint ke muka, haha. Waktu aku semprot kan kena mata, itu rasanya lebih pedih dari toner lain, saranku jangan sampai kena mata ya pakainya.

Results

Seperti biasa sebelum bahas hasilnya di kulitku, mari kita bahas claim produk ini terlebih dahulu.

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kesegaran kulit
  • Mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari
  • Membuat make-up lebih tahan lama
Karena aku enggak pernah coba essence toner ini sebagai Setting Spray, jadi aku bahas sebagai skincare aja dan hasilnya di kulitku seperti apa. Bisa lihat sendiri ya di foto, aku udah pakai essence toner ini sampai mau habis, mungkin sekitar 1-2 bulan. Hasil yang paling kelihatan itu dari kemerahan di kulit aku sekarang udah sangat berkurang, malah warna kulit aku sekarang udah kayak orang normal, padahal sebelum pakai toner ini kulit aku banyak banget merahnya gara-gara jerawat radang.

Lalu aku juga ngerasa sekarang kulit aku enggak gampang muncul jerawat. Menurutku karena Avoskin Hydrating Treatment Essence ini mengandung Niacinamide + Centella Asiatica Extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan mengurangi inflamasi (kemerahan akibat radang), jadi setiap muncul jerawat pasti enggak lama langsung kempes lagi. Mungkin juga ini efek dari hidrasinya yang tinggi, jadi skin barrier aku perlahan mulai membaik, jadi kulitnya lebih sehat dan enggak gampang muncul jerawat.

Jadi menurutku so far claim-nya terbukti, melembapkan, mencerahkan dan mengurangi kemerahan itu cukup terlihat hasilnya di kulitku. Malah menurutku mereka bisa tambahin claimnya untuk merawat kulit berjerawat, karena memang kandungannya mendukung untuk mengurangi jerawat, terutama jerawat yang meradang. Aku rekomen banget toner ini untuk kamu yang jerawatnya masih meradang, tapi perlu dicatat untuk menggunakan serum yang suitable dengan Niacinamide ya biar enggak tabrakan kandungannya.

Oke menurutku segitu aja reviewnya, kayaknya ini toner favorit aku sih, beneran aku bakal repurchase karena worth untuk dibeli dan hasilnya emang keliatan di kulitku. Kalau kalian udah pakai juga boleh dong share hasilnya di komen :)

See you on my next review!
Love,
R i z k a

0 comments